SEDANG DALAM TAHAP UJI COBA!!!

Selasa, 09 Februari 2016

8 Keindahan gunung di Magetan

Magetan adalah kota di wilayah Propinsi Jawa Timur bagian barat. Kota Magetan terkenal dengan kota wisatanya. Kota Magetan juga terkenal dengan keindahan, kebersihan dan keasriannya.

Selain itu juga kota magetan di kelilingi beberapa gunung yang menambah keindahannya. Nah postingan kali ini adalah tentang 8 Keindahan gunung di Magetan.

1. Gunung lawu dipotret dari Seblatok Kecamatan Ngariboyo Magetan

Potret Gunung Lawu dari Seblatok
2. Gunung lawu dipotret daridusun Jrebeng desa krajan Kecamatan Parang Kabupaten magetan
Potret Gunung Lawu dari dusun Jrebeng Krajan
3. Gunung lawu dipotret darikecamatan Ngariboyo Magetan
Gunung Lawu dipotret dari Ngariboyo
4. Gunung lawu dipotret dari Macanan kabupaten nagawi
Gunung Lawu dipotret dari Macanan Ngawi
5. Gunung Bancak dipotret daridesa Sundul Kecamatan parang kabupaten magetan
Gunung Bancak di potret dari desa Sundul

6. Gunung lawu dipotret dari desa Plosotrinil Kecamatan Panekan kabupaten magetan
Gunung Lawu dipotret dari Plosotrinil Magetan
7.Gunung Bungkuk dipotret dari desa Parang Magetan
Gunung Bungkuk dipotret dari Parang
8. Gunung lawu dipotret dari desa Ngunut Kecamatan Parang Kabupaten Magetan


Gunung Blego dipotret dari Ngunut

Gunung Lawu dikelilingi oleh Kabupaten Magetan, Ngawi, Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri. Untuk naik ke puncak Gunung Lawu dapat lewat melalui pintu gerbang di Cemorosewu, Plaosan Magetan. Saya pernah naik dua kali ke puncak Gunung Lawu melalui Cemorosewu. Itupun tidak menginap diatas puncak sana melainkan hanya beberapa puluh menit beristirahat kemudian turun lagi ke bawah. Jarak waktu naik ke puncak yang pertama dengan yang kedua terpaut sekitar lima tahun. Ternyata kondisi fisik cenderung merosot dengan bertambahnya usia, apalagi tidak dibarengi dengan olahraga yang teratur, cukup dan terarah. Berbeda dengan teman-teman saya yang masih muda, ada yang masih SMP, tetap lincah dan kuat dalam mendaki gunung. Sebagai 'putra asli Magetan' sudahkah Anda mendaki Gunung Lawu untuk menikmati keindahannya dari puncak sana ? 

Foto-foto yang menarik dari Gunung Lawu yang diambil dari beberapa posisi di lerengnya. Kita tentu berharap kelestarian hutan yang ada di Gunung Lawu dan lerengnya tetap lestari sampai kapanpun. Bila hutan gundul dan daerah tangkapan air kosong dari vegetasi yang dapat menahan air, tidak terbayangkan nasib penduduk Magetan utamanya yang tinggal di kecamatan kota Magetan yang hampir semuanya pelanggan PDAM. Kebutuhan air bersih amat vital sekali. 

Terima kasih sharingnya. Magetan Kota Wisata. Magetan Indah, Tertib, Rapi, dan Aman (MITRA) menjadi idaman kita semua. Salam cemerlang!

0 komentar:

Posting Komentar